Minggu, 26 Februari 2012

BAGAIMANA MENUTUP AURAT SESUAI SYARI'AT ISLAM

yap temen kebeneran aku bisa ngepost sepuasnya aku mau ngepost lagi lho, yey yey yey *nyalain kembang api
halah udahlah. Aku mau ngepost tentang gimana sih cara menutup aurat yang bener. aku dapet dari facebook yang nggak cuma buat status nge galau itu tuh -_- ini dia
1. Menutup seluruh tubuh kecuali
wajah dan telapak tangan.
2. Tidak tabarruj
Yaitu berhias dan berdandan
serta bertingkah laku
sebagaimana kaum jahiliyah dan
kafir. Diantaranya dengan
menampakkan bagian bagian
tubuh yang seharusnya ditutup
dan hanya diperlihatkan kepada
suaminya saja.
3. Tebal (tidak tipis atau
transparan)
4. Lebar dan longgar
5. Tidak menyerupai pakaian laki
laki
6. Tidak menyerupai pakaian
wanita kafir
7. Bukan pakaian yang menyolok
mata
Pakaian yang menyolok mata dan
aneh akan menjadi pusat
perhatian laki laki dan timbulnya
fitnah. Masuk di dalamnya
pakaian syuhroh (pakaian yang
sedang nge-trend dan
digandrungi). Semua wanita
berlomba lomba memakainya
dan ingin diperhatikan oleh orang
disekitarnya. Pakaian ini
menimbulkan decak kagum,
pujian dan menjadikan orang lain
iri untuk memakainya.
8. Tidak memakai wewangian
diluar rumah
Banyak hal yang perlu dan harus
dipelajari oleh kaum muslimin.
Tidak boleh berdiam diri dalam
ketidaktahuan. Termasuk juga
dalam hal berhijab bagi para
muslimah. Harus dipelajari
bagaimana cara berpakaian yang
sesuai syari’at Islam. Kemudian
menerapkannya pada diri sendiri. 
nah kaya gt, berhubung aku udah mau pulang sekolah udah dulu ya temen, semoga bermanfaat *lagi waras 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar